Advertisement
Tuesday, 24 Nov 2020

Bangkitkan Sektor Pariwisata, Pelaku Usaha Kumpul Bareng di Majalengka

Bangkitkan Sektor Pariwisata, Pelaku Usaha Kumpul Bareng di Majalengka
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Lilis Yuliasih memberikan sambutan dalam acara family gathering IFTA, Selasa (21/7/2020). (Oki Kurniawan)
Indonesian Fighter Tourism Association (IFTA) menggelar family gathering yang diikuti ratusan pelaku usaha industri pariwisata dari sejumlah daerah di Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan di sejumlah objek wisata di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa (21/7/2020).
Kegiatan ini merupakan salah satu upaya IFTA menggairahkan kembali sektor pariwisata setelah terpuruk akibat pandemi COVID-19. Apalagi belakangan mulai muncul optimisme di masyarakat seiring kabar adanya vaksin yang diklaim mampu menangkal virus corona jenis baru.
Family gathering yang dilaksanakan IFTA digelar di Sukawana Dream Village, Ciboer Pass, terasering Panyaweuyan dan objek wisata lain yang ada di Kabupaten Majalengka.
Salah seorang panitia penyelenggara, Sudirman mengatakan, acara family gathering IFTA di Majalengka diikuti 150 peserta.
“Peserta adalah para pelaku industri pariwisata dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Bali, Lombok, Yogyakarta, Semarang dan daerah lainnya,” kata Sudirman.
Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka, Lilis Yuliasih mengapresiasi kegiatan yang dilaksakan IFTA di Majalengka. Bagi Lilis, family gathering IFTA bisa menjadi ajang promosi bagi Kabupaten Majalengka yang memiliki potensi besar dalam pengembangan pariwisata.
Acara family gathering diawali di Sukawana Dream Village di Kecamatan Kertajati, kemudian para peserta melanjutkan kegiatan di Jatiwangi Art Factory (JAF) dan mengunjungi sejumlah objek wisata alam, di antaranya Sukawana Dream Village, terasering Panyaweyan, dan Ciboer Pass di kawasan wisata Sindangwangi.
Sekadar diketahui, IFTA awalnya berdiri dengan nama Indonesian Soldier Tourism (IST) di Bandung yang bertujuan menjadi motor penggerak untuk membangkitkan pariwisata indonesia, terutama objek wisata baru di setiap wilayah di Indonesia.
Sumber : ciremaitoday.com