Advertisement
Monday, 30 Nov 2020

Majalengka Mulai Dilirik Oleh Perusahaan-Perusahaan Tour Travel di Indonesia.

IFTA ( Indonesian Fighter Tourism Association) sebagai asosiasi yg bergerak di bidang Tourism telah mendatangkan perushaan2 tour travel se Indonesia ke Majalengka pada tanggal 18-19 July 2020. IFTA sendiri telah memiliki anggota ratusan perusahaan yg tersebar di berbagai propinsi di Indonesia. Ranah pergerakan IFTA ini menurut Ketua IFTA BPK. Hendra Perdana menjelaskan bahwa target IFTA adalah mendorong tumbuhnya pariwisata di wilayah wilayah yang belum berkembang tetapi memiliki potensi besar di dunia pariwisata salah satunya adalah Majalengka.

Acara tersebut didukung oleh Pemda Kab.Majalengka khususnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab.Majalengka. Pemerintah telah mengijinkan terselenggaranya acara dengan persyaratan memenuhi persyaratan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Majalengka Dr. Lilis, “kedepan membutuhkan partner channeling untuk memasarkan wisata di kabupaten Majalengka. Ada target-target pencapaian untuk meningkatkan penjualan pariwisata Majalengka di Indonesia bahkan Internasional ( minimal Asia tenggara).

Pada tanggal 18 Juli 2020, 131 Perusahan Tour Travel se Indonesia telah diterima di Sukawana Village oleh Kadis Pariwisata dan Budaya Ibu.Dr.Lilis .di dampingi oleh BPK. Lurah setempat desa Sukawana.

Dengan terselenggaranya acara ini telah terjadi 27 kontrak kerjasama dengan biro perjalanan Majalengka dengan 27 anggota IFTA.

Selain itu kerjasama akan dilanjutkan dengan membuat Open Trip dengan Meeting Point di Jakarta Dan Bandung setiap hari Sabtu dan Minggu. Hal ini akan secara bersama sama akan dipasarkan berdasarkan jaringan yg dimiliki oleh IFTA. Mudah mudahan Pariwisata menjadi lokomotif ekonomi di Majalengka.

Post Comment