Advertisement
Monday, 30 Nov 2020

IFTA Dapat Kenang-kenangan Dari Kabupaten Majalengka

Rabu, 19 Agustus 2020 Obyek Daya Tarik Wisata (ODTW)  di Kab.  Majalengka kembali dibuka dan diijinkan beroperasi setalah belakang 14 hari sebelumnya ditutup menyikapi bertamabahnya warga positif covid-19 di Majalengka. Tentu dibukanya ODTW disambut baik oleh para pegiat dan pelaku pariwisata terlebih seiring dibukanya kembali ODTW Pemerintah Kabupaten Majalengka mendistibusikan bantuan berbagai peralatan kesehatan dari mulai wastafel,  shotgun,  faceshield,  masker dan lain sebagainya untuk menjamin terlaksananya standar protokol kesehatan di setiap ODTW di Kab.  Majalengka.

Tak hanya itu Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd. juga memberi angin segar sebuah wacana bantuan sebesar 10 Miliar bagi tiap pengelola wisata yang kemudian dipaparkan guna menopang roda ekonomi pengelola wisata, dari dana tersebut Bupati Majalengka mengharapkan setiap ODTW memiliki mini outlet sebagai ruang usaha dan perguliran ekonomi. Dalam acara Penyerahan Bantuan. Peralatan Kesehatan untuk Penanggulangan Covid-19 Anggaran BTT (belanja tak terduga) di Disparbud Majalengka hadir pula para pelaku, pegiat dan asosiasi kepariwisataan diantaranya hadir IFTA (Indonesia Fighter Tourism Association).

Penyerahan Tanda Mata dari Bupati Majalengka kepada Ketua IFTA

Hendra Perdana ketua IFTA yang juga turut hadir meberikan tanggapan kepada Mitra Rakyat Jabar bahwa sebuah kemajuan kepariwisataan sebuah daerah tak bisa lepas dari kepedulian Pemerintah Daerahnya terhadap ODTW di daerah tersebut,  sehingga sebuah sikap yang ditunjukan PEMDA Majalengka adalah suatu hal yang positif dan akan mendorong kemajuan kepariwisataan di Majalengka sendiri tentunya.  Selaku asosiasi  tentunya kami pun akan mengabarkan kepada publik bahwa kepariwisataan di Majalengka telah menerapkan standar protokol kesehatan yang mana di tengah pandemi covid-19 ini menjadi salah satu fungsi tambahan pelayanan kepariwisataan dengan itikad baiknya menggaransi kesehatan publik dengan upaya meminimalisir penyebaran dengan merapkan standar protokol kesehatan tersebut sehingga saya optimis hal ini menjadi satu bukti bahwa kepariwisataan di Kab.  Majalengka akan maju dan menjadi penopang perekonomian masyarakat pungkas Hendra pada Mitra Rakyat Jabar dan begegas menuju Desa Cildeug Kulon Kab.  Cirebon memenuhi undangan Perangkat Desa Ciledug Kulon kepada IFTA juga untuk membangun jejaring kepariwisataan di Indonesia. 19/08 (sumber : v.sumantri, mitrarakyatjabar.com)