Advertisement
Monday, 30 Nov 2020

Serunya Kebersamaan Keluarga Besar IFTA di Highland Camp

Sebagai Organisasi yang relatif baru di Dunia Pariwisata, IFTA mampu menghimpun jejaring yang menyebar ke seluruh Indonesia. Kini telah terhimpun lebih dari 120 anggota baik perusahaan maupun personal yang memiliki Kompetensi dan Kapasitas yang cukup tinggi. Menurut Hendra Perdana sebagai Ketua maksud acara Family Camp yang diselenggarakan di Highland Indonesia Puncak Bogor Curug Panjang ini adalah untuk mempererat kekeluargaan angota IFTA. Tampaknya acara ini berhasil memperkenalkan keakraban dan kekeluargaan. masing masing anggota mengajak keluarganya ikut serta bercengkrama di Highland Indonesia Camp yang sangat indah.

Berbagai macam acara diantaranya adalah selain pembukaan tentunya adalah mengikuti treking menelusuri sungai menuju sungai ke curug panjang di Bogor Puncak. Api Unggun , Sharing of Tourism, Game of Fun About Indonesia, dan lainnya. Semua merasakan kesenangan luar biasa. Kekeluargaan dan keakraban terlihat di seluruh acara tersebut.

Acara tersebut juga menjadi tempat ajang memperkenalkan produk yang dikembangkan Tim IFTA yaitu PUSTAKA PUNCAK. PUSTAKA PUNCAK adalah merupakan Gerbang Digital Pariwisata ( GDP) yang merupakan  informasi digital yang dapat berupa informasi paket wisata, hotel, restourant, vila, destinasi, transportasi, dan lainnya dalam genggaman aplikasi android. Dengan adanya teknologi ini dapat menjadi solusi untuk mempermudah pasar mengakses data informasi yang cepat.  PUSTAKA ini merupakan singkatan dari Pusat Informasi Pariwisata Kawasan yang dikelola oleh komunitas di wilayah atau kawasan tertentu, saat ini akan dihimpun baru diwilayah Puncak saja. Kedepan diharapkan akan muncup aplikasi dikelola oleh komunitas lokal di wilayah lainnya, seperti PUSTAKA BOGOR, PUSTAKA MAJALENGKA, PUSTAKA CIREBON, PUSTAKA WONOSOBO, PUSTAKA YOGYA, dan lainnya.

Pada saat Api Unggun Family Camp tersebut dibuka dan dihadiri oleh Wakil Bupati Wonosobo Yaitu Bpk. Agus Subagyo sebagai Penasihat IFTA Nasional. Penyelenggarakan sangat apik diselenggarkan oleh Tim Highland Indonesia yang snagat ramah dan akrab penuh kekeluargaan. Semua peserta acara merasakan kekeluargaan yang sangat dalam diseluruh peserta acara tersebut. Malam api unggun tersebut sangat meriah dengan sama sama menyanyikan lagu GO IFTA, dan Highland Indonesia yang diciptakan oleh Tim Kreatif IFTA yaitu sdr. AHERS. Mudah-mudahan dengan acara ini dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan anggota IFTA untuk sama sama berjuang mewujudkan cita cita yang termaktud dalam Visi dan Misi IFTA.  ( AHR )