Advertisement
Monday, 30 Nov 2020

PROJECT TRIP IFTA : Majalengka, 21-22 September 2020

motrarakyatjabar.com – Rupanya kemolekan Majalengka mendapat apresiasi lagi. Adalah IFTA yang kedapatan tercuri perhatiannya oleh kota dengan bentangan alam semlohai nan menggoda.

Tak tanggung-tanggung, kelompok ini, yang telah malang melintang di belantara pelesir nasional, coba gagas sebuah gerbang digital kepariwisataan Majalengka.

“Kami akan menerapkan sebuah sistem kepariwisataan yang terintegrasi dengan komponen-komponen senada di bidangnya.

Contohnya sebuah paket destinasi wisata bakal terhubungkan dan bekerja bareng dengan resto-resto, hotel, pusat oleh-oleh, dan tempat menarik di sekitar daerah tersebut.” Terang si narasumber (Hendra Ketua IFTA)

Ini dapat dimaknai sebagai sebuah strategi untuk menarik perhatian khalayak luas akan keberadaan destinasi wisata. Patut ditunggu sejauh mana kiprah IFTA di seputar Majalengka, mengingat konsep yang kini coba ditawarkan pernah pula diterapkan untuk kawasan Puncak, Bogor.

Selain gagasan di atas, dalam waktu dekat IFTA juga akan membuka open trip dengan tema “Gowes Bareng Keliling Majalengka”. Beberapa pihak yang telah digandeng bekerja sama adalah Rumah Makan 3 Dara, Rumah Makan Gunung Tengah dan Toko oleh-oleh Bolu Mangga. (Langit Bengras, V. Sumantri)