Advertisement
Monday, 30 Nov 2020

Bincang Santai Tapi Serius Bersama Wakil Bupati Wonosobo, Bapak Agus Subagyo

Kehadiran GDP (Gerbang Digital Pariwisata) telah mendapat sambutan luar biasa dari para pengamat pariwisata Indonesia. Untuk itulah, di sela-sela kesibukan sebagai Wakil Bupati Wonosobo yang sangat padat, pada tanggal 9-10 Oktober 2020, Ketua Dewan Penasehat IFTA Bapak Agus Subagyo menyempatkan diri berjumpa dengan IFTA Banyuwangi yang disambut hangat oleh Koordinator Wilayah IFTA Banyuwangi Dede Jusuf yang juga pemilik Bhisma Tour ditemani beberapa staf Bhisma Tour Dewi Mutyaningsih, Beta Devinta Pitaloka.

Menilik perkembangan pariwisata Banyuwangi, lebih lanjut Dede Jusuf, mengatakan bahwa banyak sekali kelebihan yang dimiliki Banyuwangi selain lokasinya yang sangat strategis, karena dekat sekali dengan Bali, Banyuwangi memiliki potensi wisata menarik selain yang telah menjadi ikon dan digemari para wisatawan baik asing maupun domestik, karena Banyuwangi memiliki potensi wisata geopark, karena memiliki tiga Taman Nasional yang berdekatan.

Sambil menikmati makanan jajanan dan kopi khas Banyuwangi di Warung Jungkung, beliau memberikan wejangan untuk IFTA bahwa Jawa Timur juga harus sesegera mungkin mengerjakan konsep GDP dan terus mengibarkan bendera IFTA di kalangan para penggerak dan pelaku pariwisata khususnya di Jawa Timur. Menyikapi petuah sesepuh IFTA, Dede Jusuf menyatakan bahwa beliau telah, dan akan senantiasa mengibarkan bendera IFTA dan GDP di berbagai komunitas penggerak dan pelaku pariwisata di Jawa Timur pada umumnya dan khususnya di Banyuwangi.