Advertisement
Tuesday, 24 Nov 2020

IFTA Mengibarkan Bendera Di Jalur Via Ferrata Gunung Parang, Purwakarta

Setelah ekplorasi trip Majalengka usai dan telah berhasil mendatangkan wisatawan ke Majalengka, hanya dalam kurun waktu dua minggu saja, tim eksplorasi IFTA kembali bergerak pada hari Minggu (18/10/2020) menuju Gunung Parang, Purwakarta guna ekplorasi dan pengembangan wisata yang mengusung kearifan lokal.

Dari kiri ke kanan : Bram, Tina, Chindar, Erwin

Menurut Ketua Umum IFTA, Tim Eksplorasi IFTA yang bergerak ke Gunung Parang adalah formasi tim dan tenaga ahli, di antaranya praktisi pariwisata, Priyadi Wibisono dan para penggiat pariwisata.

“Selain itu, tim ini juga mendatangkan seorang Influencer bernama Anisa yang akan mempublikasikan kegiatan IFTA ini di media social (medsos),” ungkapnya.

Dijelaskan Hendra, kegiatan ini dimaksudkan untuk membuka pariwisata di Gunung Parang setelah masa pandemi Covid-19 dan IFTA dan para praktisi yang sudah berpengalaman di dunia pariwisata mencoba mengkombinasikan pariwisata tersebut dengan wisata olahraga, seperti climbing dan bike.

Pada kesempatan itu pula, IFTA juga menjelajah ke pusat-pusat kuliner, di antaranya ke Kampung Maranggi dan setelah itu tim bergerak menuju Waduk Jatiluhur.

Dikatakannya, di Waduk Jatiluhur, IFTA juga bersosialisasi dan bertemu dengan Manager Marketing Objek Wisata Waduk Jatiluhur,

“Kegiatan IFTA ini berlangsung dari 18-19 Oktober 2020 bertempat Desa Sukatani dan malamnya kami diskusi tentang pariwisata berbasis lokalitas dihadiri oleh juga Kelik dari Caventer Indonesia di Skywalker Via Ferrata, Jalan Lingkar Gunung Parang, Pasanggrahan, Tegal Waru, Kabupaten Purwakarta,” pungkas Hendra.

IFTA mengucapkan banyak terimakasih kepada Om Bibin IFTA⁩ atas jamuan nya, terima kasih juga kepada ⁨Om Novel IFTA Jakarta⁩ untuk support transportnya, kepada influencer kita juga Anissa, Om Wibi⁩ sebagai praktisi pariwisata, ⁨Erick Halimun⁩ dari Team Wisata Ramah, ⁨Erwin Spot Tangerang⁩, Chindaraji IFTA Cibinong⁩ dari Trip Manajemen IFTA, ⁨Eddy Spot Travel⁩ Team Videography, Tina sebagai Korlap IFTA, Rifsi dari Bikers, Om Bram Guitaris IFTA, Om Kelik dari Caventer Indonesia, Rizal ifta Sumedang, Permana, Yadi Angkutan Nanjak dan terimakasih banyak kepada semua team yg telah mensupport serta berpartisipasi dalam Explore Gunung Parang.

Sampai jumpa di project trip selanjutnya..

Go IFTA!