Advertisement
Monday, 30 Nov 2020

Tim Relawan IFTA Bantu Korban Terdampak Banjir di Garut Selatan

Banjir bandang yang menerjang sejumlah kecamatan di wilayah Garut selatan pada Senin (12/10/2020) lalu mengundang empati kemanusiaan. Tidak kurang dari sejumlah daerah baik perorang maupun organisasi serentak membantu korban bencana.

Bantuan tersebut baik dikirim langsung ke lokasi tetapi juga dapat dititipkan melalui donasi bencana untuk kemudian dikirim ke lokasi bencana. Sejumlah bantuan logistik pun banyak diisalurkan untuk membantu masyarakat terdampak banjir bandang yang terjadi di wilayah Garut Selatan.

Salah satu organisasi para pelaku usaha pariwisata yang tergabung dalam Indonesian Fighter Tourism Assaciation (IFTA) tergerak untuk membantu masyarakat terdampak banjir bandang. IFTA memberangkatkan Tim Penanggulangan Bencana IFTA menuju Kecamatan Cisompet, Garut Selatan.

Menurut Ketua IFTA, Hendra Perdana, tim relawan IFTA dipimpin Asep dengan membawan 11 relawan lainnya pada Sabtu (24/10/2020) kemarin dan hingga saat ini tim relawan IFTA masih tinggal di lokasi bencana. Di lapangan, tambahnya, tim relawan IFTA juga berkolaborasi dengan Tim Pendaki Tanggap Bencana (Pentana).

“Kami langsung menuju ke 4 lokasi di bencana yakni di kampung Datar Salam, Cisaladah, Cimedang, Cinyangsang, Desa Sukanagara, Kecamatan Cisompet dan diterima oleh perangkat desa dengan sangat baik,” kata Hendra melalui sambungan selular, Senin (26/10/2020)

Sumber kabar : http://fajarsatu.com