Sunday, 1 Aug 2021

IFTA dan MOA Gelar Acara Review Destinasi Wisata Majalengka di Channel MOA

IFTA kembali buat terobosan untuk membangkitkan wisata di daerah-daerah yang belum ramai akibat Pandemik Covid 19. Diawali acara pertama pada hari Senin, 15 Maret 2021 , IFTA bekerja sama dengan Majalengka On Air menyelenggarakan Acara Review Destinasi Wisata Majalengka.

Host acara tersebut dibawakan oleh Niza yang dikenal sebagai Master Ceremony Majalengka. Selain itu acara tersebut didampingi atau Co-Host yang langsung dilakukan oleh Sekjen IFTA Nasional langsung , yaitu Andri Hermawan. Kali ini Review destinasi nya adalah Wisata olah raga Paralayang.

Menurut Reviewer IFTA sekaligus Sekjen IFTA menilai bahwa Paralayang sudah ada perubahan jika dibandingkan dengan kondisi Wisata Paralayang dahulu. Harga tiket yang dibayar jauh di bawah lokasi Paralayang atau pintu gerbang kawasan Wisata Gunung Panten. Hanya dengan Rp.5000 perkendaraan dapat memasuki Kawasan Wisata Gunung Cipanten, dimana di kawasan wisata ini dapat memasuki banyak wisata lainnya diantaranya Paraland.

Namun pembayaran masuk lokasi wisata akan dimintai kembali biaya, sehingga terjadi dua kali pemungutan biaya yaitu biaya parkir dan biaya Tiket masuk. Seharusnya dapat dilakukan pemungutan semua biaya di depan saja, atau sekali pemungutan. Tiket dapat berupa tiket Paket Terusan atau tiket ecer.

Dari pembicaraan diskusi dengan pemimpin Destinasi Wisata Paralayang ini yaitu Bpk. Dede, juga mendorong peningkatan kapasitas destinasi wisata Paralayang dengan meningkatkan acara-acara di lokasi Paralayang sebagai Atraksi Paralayang. Selain itu sekjen IFTA menyarankan untuk melakukan kaloborasi diseluruh pel;aku destinasi di wilayah Kawasan Wisata gunung panten untuk membuat Manajemen Kawasan Wisata agar bisa saling bersinergi.