IFTA JELAJAH INDONESIA

Pembahasan Lanjutan Kesepakatan Kerja Sama IFTA Jelajah Indonesia & Pondok Pesantren Annahl Al-Istirhami Mengenai Pembangunan Wisata Religi

Pada hari Kamis (19/5/2022) Tim IFTA kembali mendatangi Pondok Pesantren Annahl Al-Istirhami yang terletak di desa sukatani, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Kedatangan kegiatan ini disambut baik oleh Bapak Ustad Nanang selaku Pimpinan Pondok Pesantren Annahl Al-Istirhami.

“Intinya kami mengajukan kerja sama di atas 10 tahun, minimal. Kita sama – sama niatkan bahwa kita berinvestasi di sini untuk membangun pesantren, itu niat kita.” Ujar Kang Elang.

Menurutnya, Kerja sama ini bukan hanya Investasi untuk duniawi saja melainkan Investasi akhirat juga.

IFTA JELAJAH INDONESIA IFTA JELAJAH INDONESIA

Agenda hari ini di pimpin oleh Kang Elang selaku Ketua IFTA Jelajah Indonesia & Ustad Nanang selaku Pimpinan Pondok Pesantren Annahl Al-Istirhami. Serta turut hadir Bapak Slamet selaku calon investor dan juga Ibu Agustine selaku Bidang Bisnis Development.

“Seperti yang kita ketahui bahwa tanah ini adalah tanah wakaf, bukan tanah saya. Saya hanya di amanahi untuk mengelola Pondok Pesantren ini.” Ujar Ustad Nanang.

“Memang konsep awalnya Pesantren, Nah untuk dijadikan tempat Wisata dengan konsep Wisata Religi ditawarkan juga. Jadi nanti yang berjalan kedepannya dengan konsep – konsep seperti itu” Katanya.

Menurutnya, Untuk perjalanan kedepan ini sah sah saja.

Dari pertemuan hari ini telah di sepakati kesepakatan antar kerja sama mengenai pembangunan Wisata Religi. Adapun beberapa poin – poin kerja sama yang telah di sepakati, antara lain :

  1. Konsep wisata yang akan di bangun menggunakan konsep Glamping. Dengan catatan Pondok Pesantren tidak dirubah, melainkan di percantik atau di perbaharui.
  2. telah di sepakati Perjanjian MoU antara 10-15 tahun.
  3. Pimpinan Pondok Pesantren Annahl Al-Istirhami Ustad Nanang, menginginkan Pondok Pesantren di utamakan terlebih dahulu.
  4. Santri Pondok Pesantren diberikan pelatihan untuk mengelola wisata.
  5. Pembagian hasil kerja sama 40% untuk Investor, 40% untuk Pondok Pesantren, 15% untuk Pengelola, dan 5% untuk masyarakat sekitar.

 

Bogor, 19 Mei 2022.

Tim IFTA Jelajah Indonesia.

 

Category
Tags

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *